Kado HUT-RI 77 Membanggakan Petani di Kabupaten Garut

NilaiKu.id – Belum ada kata terlambat untuk mengatakan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77. Meskipun peringatan HUT-RI 77, puncaknya telah dilaksanakan pada Rabu kemarin (17/8).

Dan di usianya yang tak lagi muda seharusnya sudah lebih tenang, kaya, makmur, gemah ripah loh jinawi.

Merdeka! Semoga bangsa besar ini menjadi lebih kokoh bersatu mengisi dan mempertahankan kemerdekaan.

Dalam mengisi kemerdekaan, masing-masing Warga Negara Indonesia punya peran, besar kecil tak bisa diabaikan. Begitu juga para petani yang berjibaku mempertahankan dan menopang kedaulatan pangan agar tidak bergantung pada impor.

Nusantara yang agraris menjadi sangat ironis bila kebutuhan pangan pokok saja masih dipasok dari luar negeri.

Adalah petani Kabupaten Garut, para pengguna NilaiKu di sana yang setiap hari mengurus ladangnya untuk menghasilkan padi dan beras demi memenuhi kebutuhan pangan daerah, regional bahkan nasional.

Mereka “memperkaya” diri dengan kemampuan bertani, menambah pengetahuan, mencari wawasan baru sehingga bisa berinovasi dan memajukan pertanian. Bahkan menggunakan ragam aplikasi seperti NilaiKu agar ikut serta dalam perubahan dan beradaptasi dengna zaman sehingga tidak tertinggal.

Desa Juara!

Di hari Kemerdekan RI ke-77, para anggota Kelompok Tani Sari Tani, Cintakarya, Samarang, Kabupaten Garut mendapatkan kado terindah setelah dinobatkan menjadi juara pada beragam acara peringatan HUT RI tahun 2022 ini.

“Petani Desa Cintakarya hebat-hebat, keren menjadi juara umum dari 13 Desa sebagian mau meniru, belajar ke Cintakarya,” komentar kelompok tani di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

“Alhamdulilah, jika selama ini kami dianggap bisa memberikan motivasi kepada para anggota, dan berhasil. Semoga bisa menular ke kelompok yang lain khususnya di kecamatan Samarang, Kabupaten Garut,” ungkap Warsito Sejati, Sahabat NilaiKu pengurus Poktan Sari Tani.

Subkor Dinas Pertanian Kab Garut, Komara tak luput memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan Poktan Sari Tani.

“Luar biasa mas, mudah-mudahan ke depan prestasi dan kompetensinya bisa terus ditingkatkan untuk pembangunan pertanian di kabupaten Garut,” kata Komara, Sub Koordinator Metodologi dan Informasi pada Bidang Penyuluhan dan pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian.

Hal senada juga disampaiikan pihak lainnya, “Bagus atuh, berarti IPDMIP berhasil diterapkan dan ada dampaknya khusus di Poktan Sari Tani,” kata Konsultan IPDMIP.

“Sangat bangga dengan petani Cintakarya, Para petani hebat dan bisa menjuarai berbagai perlombaan. Semoga menjadi motivasi untuk jadi lebih baik lagi,” kata PPL Wilayah Binaan Desa Cintakarya, Susan Kurniasih.

Menyabet berbagai tropi

Ucapan Berbagai Pihak untuk Desa Cintakarya

“Meraih juara itu suatu hal yg membanggakan, juara wujud dari usaha yang sungguh sungguh, kerja keras , kebersamaan, selamat meraih juara umum semoga kedepan lebih maju,” kata Koordinator fungsional Penyuluh Dinas Pertanian Kabupaten Garut.

“Assalamualaikum Wr.Wb. Kami mengucapkan terimakasih atas prestasi yang di raih menjadi juara umum dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh camat, UPT, BPP, KTNA Kecamatan Samarang, ini semua atas kerjasama yang baik antar kelompok yang ada di Desa Cintakarya semoga tetap mempertahankan hasil terbaiknya sampai di kemudian hari ada perlombaan lagi mulai dari tingkat kecamatan dan harus bisa maju ke tingkat yang lebih tinggi lagi, sekali lagi kami atas nama KTNA Kecamatan Samarang mengucapkan selamat atas prestasinya, terimakasih. Wassalamualaikum Wr.Wb,” ucap Asep Rustiana, Ketua KTNA Kecamatan Samarang, Kabupaten.

“Selamat untuk Desa Cinta Karya atas raihan prestasinya di Acara Peringatan HUT RI 77 . Semoga kelompok tani desa Cintakarya khususnya Sari Tani lebih baik dan lebih maju lagi. Mantap,” kata Soheh Maulid, Pendamping IPDMIP.

Selamat mengisi kemerdekaan dengan karya nyata, Cintakarya desa Cinta Karya! Pakai terus NilaiKu temukan di PlayStore! Update di sini.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.