Modal Sosial, fitur ini dibuat berdasarkan nilai-nilai kepercayaan yang dimiliki oleh setiap pelaku usaha. Modal Sosial di NilaiKu berisi informasi lengkap tentang data diri, foto profil, skor di NilaiKu, daftar produk hingga daftar teman yang sudah Anda tambahkan
Pelanggan Online
Pelanggan Online, fitur di NilaiKu yang berupa peta berisi titik lokasi atau penunjuk dimana lokasi dari Pelanggan Online NilaiKu berada. Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah berikut:
1.Nyalakan lokasi GPS dari perangkat HP Anda
2.Buka aplikasi NilaiKu, lalu klik ikon “Pelanggan Online”
3.Kemudian lakukan zoom out untuk melihat noktah merah tercatat sebagai pengguna lama NilaiKu dan noktah biru tercatat sebagai pengguna baru NilaiKu
4.Klik salah satu noktah, maka Anda dapat menambah teman online ataupun melihat Modal Sosial dari teman online
Bagikan Promosi
Bagikan Promosi, fitur di NilaiKu yang digunakan pengguna untuk mengirim pesan promosi ke kontak teman atau media social. Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah berikut:
1.Ke halaman Toko Virtual
2.Gulir layar ke atas atau ke bawah untuk memilih produk yang akan dikirim pesan promosinya
3.Lalu klik “Bagikan Promosi”
4.Pilih media sosial atau kontak yang akan menerima pesan promosimu
Video Ajaib
Video Ajaib, fitur di NilaiKu yang dapat digunakan oleh pengguna NilaiKu untuk membuat video promosi otomatis melalui Sistem NilaiKu. Pengguna NilaiKu cukup melengkapi foto, serta informasi dari produk sehingga dapat menjadi video yang siap dikirimkan ke Teman atau Media Sosial. Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah berikut:
1.Ke halaman Toko Virtual
2.Gulir layar ke atas atau ke bawah untuk memilih produk yang akan dibuat video ajaibnya
3.Lalu klik untuk membuat Video Ajaib
4.Tunggu sampai proses membuat video Ajaib selesai
5.Bagikan Video Ajaib ke teman dan media sosial
Desain Pesan Promosi
Desain Pesan Promosi, fitur di NilaiKu yang menyediakan beberapa pilihan desain yang dibagi menjadi beberapa kategori berbeda untuk dipilih pengguna sesuai selera dan juga gambar produk yang diunggahnya di Aplikasi NilaiKu. Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah berikut:
1.Di halaman Beranda Aplikasi NilaiKu, Klik ikon Pesan Promosi
2.Kemudian, di halaman Pesan Promosi, klik ikon Pilih Desain
3.Pilih Desain sesuai selera
4.Bagikan Promosi Anda ke teman dan media sosial
Toko Virtual
Toko Virtual, Etalase online untuk menyimpan informasi detail produk keluarga Anda yang dilengkapi dengan foto produk, informasi harga, dan profil diri Anda. Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah berikut:
1.Di halaman Beranda Aplikasi NilaiKu, Klik ikon Toko Virtual
2.Gulir layar ke atas atau bawah untuk memilih produk yang akan dipromosikan
3.Jika mau melakukan perubahan informasi produk, klik ikon pensil
4.Lakukan perubahan dan Simpan
5.Perubahan berhasil tersimpan
Unggah Produk
Unggah Produk dan Edit Fitur digunakan untuk mempersiapkan produk yang akan dipromosikan. Mulaid dari memasukkan foto, informasi nama, harga dan satuan, hingga ajakan bertindak (Call To Action) yang akan dipakai di Pesan Promosi. Langkah-langkah yang bisa dilakukan di fitur ini:
1.Di Beranda, klik ikon Unggah ProdukKu
2.Masukkan 3 foto (foto produk, foto keuntungan produk, foto tempat produksi) dan video jika ada
3.Lengkapi data dan rincian produknya
4.Lalu, Simpan
Kebijakan Penghapusan Data NilaiKu
Aplikasi NilaiKu berkomitmen untuk melindungi data pribadi Anda dan memberikan kendali penuh atas informasi yang Anda berikan kepada kami. Halaman ini menjelaskan cara menghapus akun Anda, jenis data yang dihapus, data yang disimpan, dan periode retensi tambahan.
1. Permintaan Penghapusan Akun
Untuk menghapus akun Anda dan data yang terkait dengannya, kirim permintaan melalui email ke admin@microaid.io dengan subjek “Permintaan Penghapusan Akun”. Sertakan informasi berikut::
- Nama Anda
- Nomor HP yang digunakan untuk mendaftar NilaiKu
- Alasan penghapusan akun
2. Jenis Data yang Dihapus
Ketika Anda meminta penghapusan akun, data berikut akan dihapus secara permanen:
- Data anda di aplikasi NilaiKu
- Riwayat aktivitas dalam aplikasi
- Preferensi dan pengaturan pengguna
3. Periode Retensi Data Tambahan
Setelah Anda mengajukan permintaan penghapusan, Anda akan dihapus dalam waktu 30 hari kerja dari tanggal permintaan diterima. Perlu diingat data mungkin masih tersimpan setidaknya 3 bulan di server kami dikarenakan kami membackup data secara berkala.
4. Bantuan dan Informasi Tambahan
Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan tambahan mengenai penghapusan data, hubungi kami di admin@microaid.io. Kami berkomitmen untuk merespon dalam 3 hari kerja untuk permintaan yang valid.
Catatan Penting
Setelah data dihapus, data tersebut tidak dapat dipulihkan dan juga akan mengakibatkan hilangnya akses ke layanan terkait aplikasi.
Tim NilaiKu
Kebijakan ini diperbarui pada 12 Desember 2024.
Afirmasi Positif Sahabat NilaiKu
NilaiKu.id – “Bismillah afirmasi yuk! Saya bahagia. Saya sehat. Saya bermanfaat untuk saya, keluarga dan masyarakat banyak Saya kaya dan mudah berbagi. Apapun yang saya jual, laris berkah berlimpah.”
-Lusi Intansari
“😁🤲🏻Aminnn Ibu Lusi,”🤲timpal sahabat NilaiKu.🤲
Demikian, tulis Lusi Intam mengajak Sahabat NilaiKu lainnya berafirmasi.
Anda mungkin sering mendengar kata afirmasi, istilah yang erat kaitannya dengan hal-hal positif di sekitar kita. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), afirmasi adalah penetapan positif, penegasan, dan peneguhan. Afirmasi berupa pernyataan positif yang membantu mengubah pemikiran seseorang. Pernyataan positif ini dapat mengubah pemikiran dan menjauhkan dari keterbatasan.
Sahabat NilaiKu Pasaman Barat, Lusi Intansari memang sudah sejak lama dikenali sebagai pengguna aplikasi NilaiKu yang selalu menyemangati Sahabat NilaiKu lainnya dalam berbagai hal, termasuk menyemangati para pejuang rupiah di dunia internet, salah satunya dengan berjualan online.
Kembali ke afirmasi, afirmasi juga dapat diartikan sebagai kalimat atau pernyataan, untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar seseorang, menurut para pakar.
Afirmasi ini akan membentuk perilaku, pola pikir, kebiasaan, dan lingkungan sekitar. Afirmasi positif memberikan dampak positif di kehidupan sehari-hari. Adanya afirmasi positif membantu kemajuan, semangat, dan perubahan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.
Yuk, berafirmasi!
Ingat Bu Mahani Ingat Abon Cabe-nya! Ingat Pak Kirno Ingat Bhevin Bio.
NilaiKu.id – Para pengguna sosial media kini semakin banyak, dan mereka merupakan pangsa pasar besar bagi para pedagang online dengan jangkauan luas dan tidak terbatas. Meskipun tujuan awalnya beragam, ada yang menjadikan sosial media sebagai halaman portofolio, ada yang membangun personal branding sendiri dan tujuan berbisnis. Personal branding dan bisnis pun akhirnya menjadi dua hal penting agar netizen lain bisa lebih mudah mengenali dan mengingat siapa kita, dan apa produknya.
Sekedar informasi bahwa, pertumbuhan pengguna media sosial aktif di Indonesia berdasarkan laporan We Are Social, sebanyak 191 juta orang pada Januari 2022, meningkat 12,35 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebanyak 170 juta orang. Jumlah tersebut tentu akan semakin bertambah di akhir tahun 2023 ini.
Adalah Mahani dan Sukirno, dua orang berbeda di tempat berbeda pula adalah Sahabat NilaiKu yang cukup aktif bersosial media. Tanpa mereka sadari, bahwa aktivitas bersosmednya telah membangun personal branding mereka sendiri. Hal ini bisa dilihat dari ciri khas kedua orang tersebut dibanding netizen lainnya.
Mahani, Sahabat NilaiKu Lombok Timur ini nyaris setiap hari memposting produk di WhatsApp Grup Sahabat NilaiKu, tak jarang ia menggunakan Desain Pesan Promosi NilaiKu sebagai postingan ucapan selamat pagi sambil menawarkan produk KWT Tetu-tetu yang ia kelola.
“Promosi pakai aplikasi NilaiKu, saya jadi lebih percaya diri,” kata Mahani pada sebuah kesempatan. Mahani pun tak jarang mengirimkan postingan promosi di laman facebooknya.
Begitu pula dengan Sukirno, sejak beberapa bulan lalu ia sangat rajin memposting pesan promosi di laman facebooknya. Sukirno yang merupakan salah satu petani di Pasamanbarat ini nampaknya cukup percaya diri memposting pesan promosi melalui aplikasi NilaiKu yang ia bagikan. Tak hanya di Facebook, Sukirno juga melakukan hal yang sama di akun snack video dan Tiktok-nya.
“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pak Sukirno karena sering banget (pakai nget) beliau menggunakan NilaiKu untuk promosi di Facebook. Begitu juga dengan bu Mahani yang setiap hari menyapa Sahabat NilaiKu di WhatsApp Grup Sahabat NilaiKu, terimakasih Pak Kirno, bu Mahani,” kata Jalu Wardhana, Head Project Operational NilaiKu.
Sukirno dan Mahani adalah contoh dari sekian banyak pengguna sosial media yang tanpa sengaja telah membangun personal brandingnya sebagai pengusaha kecil yang dengan sangat cepat bisa dikenali sebagai pelaku usaha yang menyediakan produk yang mereka miliki. Ingat Pak Kirno menjadi ingat dengan produk Bhevin Bio yang kini sedang gencar ia promosikan, dan bila nama Ibu Mahani disebutkan langsung teringat dengan produk Abon Cabe-nya.
Nah!