Mudahnya NilaiKu! Cara Mengefektifkan langkah Promosi di Sosial Media

NilaiKu.id – Tak bisa dibantah, kini platform sosial media menguasai transaksi jual beli. Kehadiran aplikasi NilaiKu juga mempermudah bertemunya penjual dan pembeli.

“NilaiKu mempertemukan penjual dan pembeli,” begitu kata Tatang Haeruman pada salah satu episode Halo NilaiKu ketika ditanya pendapatnya tentang aplikasi NilaiKu.

Tentu NilaiKu sangat mempermudah Anda para penggunanya, dengan berbagai fitur yang ada, selain KBD, ulasan, hasil promosi dan video akan mempermudah Anda, terlebih jika Anda seorang pedagang yang melakukan jual-beli di khasanah per-online-an.

Untuk menarik perhatian calon pembeli, kreatif dalam mengolah foto produk dan caption adalah hal yang sangat penting diperhatikan. Menguasai kreativitas dalam membuat foto produk, mengolah kata-kata.

Mengolah kata-kata untuk promosi atau jualan yang istilah kerennnya Copy Writing harus diasah sebaik mungkin, sebab mempromosikan produk di sosial media erat kaitannya dengan kegiatan menulis caption dalam rangka memengaruhi calon konsumen membeli produk Anda.

Jika kemampuan copywriting Anda semakin terasah, tentu Anda dapat menciptakan konten menarik yang mampu membangkitkan emosi para pembaca dan menarik minatnya untuk membeli produk Anda.

Ayo Pakai NilaiKu!

“Pertanyaannya, bila kita merasa sudah sering promosi di Sosmed, apakah produk kita menarik? kemasannya juga bagus, gambarnya membuat orang penasaran dan apakah waktu psting juga tepat untuk posting promosi, jangan maghrib waktunya sholat atau saat orang-orang masih pada sibuk bekerja, kayak kita petani kan baru abis dzuhur istirahat,” kata Warsito Sejati, di acara Halo NilaiKu episode 44.

Berikut tips langkah mengefektifkan Promosi di Sosial Media:

Headline
Headline adalah judul singkat tentang apa atau produk apa yang Anda jual. Contoh: “Tas Cantik Bikin Pede”, atau “Butuh Dana Cepat? Jangan ke Rentenir”.Singkatnya Anda harus bisa menciptakan judul yang membuat orang penasaran ingin membacanya.

Body Text
Body text merupakan bagian iklan yang berisi uraian detil yang mencakup detail produk, manfaat atau alasan dengan pertanyaan mengapa mereka harus membeli produk Anda?

Tulislah body text dengan bujukan atau istilah dalah pelajaran bahasa Indonesia adalah Persuasif, sehingga pembaca tertarik membeli produk Anda.

Contoh: Jika Anda belum mencoba produk ini, coba sekarang! bandingkan hasilnya dengan serum muka yang selama ini Anda pakai! Pasti jauh dari bumi ke langit

Extra
Extra adalah keuntungan yang bisa Anda berikan untuk calon konsumen. Dengan begitu konsumen akan menjadi lebih yakin, bahkan seseorang yang awalnya ragu bisa berubah pikiran karena merasakan akan makin untung jika belanja produk Anda. Misalnya janjikan cashback atau gratis ongkir

Contoh: Setiap pembelian satu kuintal jeruk Garut, Anda akan mendapatkan 1Kg Kopi Arabika Cikuray.

Closing
Closing adalah langkah terakhir Anda untuk memberikan informasi pada calon pembeli agar melakukan transaksi atau Call To Action. Misalnya, Beli Sekarang Juga! Tawaran terbatas untuk 10 Pembeli Pertama yang mendapatkan souvenir cantik dari kami.

Berikan link yang langsung menuju halaman produk Anda. Contoh: Klik link ini: Produk Keluarga. Informasi detail hubungi Nomer WhatsApp: 08976523400 .

Semua langkah tersebut telah diakomodir di aplikasi NilaiKu, seperti nomer WhatsApp, deskripsi yang telah Anda tulis, harga, link produk (KBD) dan lain-lain. Anda tinggal membagikannya lewat ikon share ke berbagai platform sosial media. Mudah, bukan?

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.