Di KBD NilaiKu,Warsito Sejati: Cerdas Cermat Cinta Karya Juara!

NilaiKu.id – Jelang 17 Agustus, suasana peringataan HUT RI ke-77 sudah mulai terasa dengan banyaknya masyarakat yang mulai membeli bendera merah putih lalu memasang dan mengibarkannya.

Partisipasi masyarakat dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus nanti tampak juga dari beragam kegiatan, diantaranya berbagai perlombaan dan hiburan rakyat.

“Alhamdulilah lomba cerdas cermat IPDMIP tingkat kecamatan DI Beulah Nangka DS cintakarya juara 1
Lokasi: Kec. Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia,” tulis Warsito pada sebuah keterangan gambar promosi yang dibagikannya melalui grup WhatsApp NilaiKu Garut.

Cinta Karya menyambut kemenangan

Pada postingan sebelumnya, Warsito juga membagikan hal serupa tentang kegiatan Agustus di Kabupaten Garut. Dimana, Warsito yang merupakan petani panutan di Kabupaten Garut ini membagikan kabar ihwal kegiatannya dengan menggunakan KBD NilaiKu.

“Ayo Kwt buktikan bahwa kelompok wanita tani itu ada. Lokasi: Kec. Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia,” tulis Warsito seperti yang tampak pada link Jendela Toko NilaiKu berikut ini:

Lihat Link Jendela Toko NilaiKu di Sini: Jendela Toko
Kelompok Wanita Tani Cinta Karya, Samarang Kabupaten Garut

“Pertanyaaannya, di dalam lomba cerdas cermat itu seputar IPDMIP. Pesertanya dari dua kecamatan, yakni Bayongbong dan Samarang, Kabupaten Garut. Dan di final ada 5 grup. Dengan acara ini dan tentunya saya berharap dengan kehadiran IPDMIP, petani di Indonesia akan semakin maju,” jelas Warsito kepada Nilaiku.id ketika dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu 10 Agustus 2022.

IPDMIP

IPDMIP adalah kependekan dari Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program, yang merupakan program pemerintah di bidang irigasi.

Bertujuan, mencapai keberlanjutan sistem irigasi, baik sistem irigasi kewenangan pusat, kewenangan provinsi maupun kewenangan kabupaten. Upaya ini diharapkan dapat mendukung tercapainya swasembada beras sesuai program Nawacita Pemerintah Indonesia, yang salah satu lokasinya berada di wilayah pertanian di Kabupaten Garut, di mana para pengguna aplikasi Nilaiku juga bertebaran di Kabupaten ini.

Para Pengguna Aplikasi NilaiKu Cukup Inovatif & Kreatif

Kartu Bisnis Digital (KBD) di aplikasi NilaiKu, sejatinya diperuntukan sebagai alat promosi produk UMK dan petani. Bisa juga untuk menawarkan jasa apa pun bagi yang memiliki keahlian seperti jahit, las, membuat handy craft atau kerajinan tangan dan lain sebagainya.

Namun, para pengguna aplikasi NilaiKu cukup kreatif dan inovatif dalam melakukan strategi marketing mereka di khasanah per-online-an. Tak, jarang KBD mereka gunakan untuk undangan kegiatan seminar, mengucapkan selamat atas sebuah perayaan dan lain-lain. KBD ini memang multifungsi ya, rupanya! Wow!

Selamat, Cinta Karya! Desa Juara di Kabupaten Garut! Pakai Terus NilaiKu! Alat Promosimu Sehari-hari. Unduh di SINI.

Cerdas Cermat Kelompok Tani IPDMIP

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.