Desain Pesan Promosi, fitur di NilaiKu yang menyediakan beberapa pilihan desain yang dibagi menjadi beberapa kategori berbeda untuk dipilih pengguna sesuai selera dan juga gambar produk yang diunggahnya di Aplikasi NilaiKu. Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah berikut:
Toko Virtual, Etalase online untuk menyimpan informasi detail produk keluarga Anda yang dilengkapi dengan foto produk, informasi harga, dan profil diri Anda. Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah berikut:
Unggah Produk dan Edit Fitur digunakan untuk mempersiapkan produk yang akan dipromosikan. Mulaid dari memasukkan foto, informasi nama, harga dan satuan, hingga ajakan bertindak (Call To Action) yang akan dipakai di Pesan Promosi. Langkah-langkah yang bisa dilakukan di fitur ini:
1.Di Beranda, klik ikon Unggah ProdukKu
2.Masukkan 3 foto (foto produk, foto keuntungan produk, foto tempat produksi) dan video jika ada
Aplikasi NilaiKu berkomitmen untuk melindungi data pribadi Anda dan memberikan kendali penuh atas informasi yang Anda berikan kepada kami. Halaman ini menjelaskan cara menghapus akun Anda, jenis data yang dihapus, data yang disimpan, dan periode retensi tambahan.
1. Permintaan Penghapusan Akun
Untuk menghapus akun Anda dan data yang terkait dengannya, kirim permintaan melalui email ke admin@microaid.io dengan subjek “Permintaan Penghapusan Akun”. Sertakan informasi berikut::
Nama Anda
Nomor HP yang digunakan untuk mendaftar NilaiKu
Alasan penghapusan akun
2. Jenis Data yang Dihapus
Ketika Anda meminta penghapusan akun, data berikut akan dihapus secara permanen:
Data anda di aplikasi NilaiKu
Riwayat aktivitas dalam aplikasi
Preferensi dan pengaturan pengguna
3. Periode Retensi Data Tambahan
Setelah Anda mengajukan permintaan penghapusan, Anda akan dihapus dalam waktu 30 hari kerja dari tanggal permintaan diterima. Perlu diingat data mungkin masih tersimpan setidaknya 3 bulan di server kami dikarenakan kami membackup data secara berkala.
4. Bantuan dan Informasi Tambahan
Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan tambahan mengenai penghapusan data, hubungi kami di admin@microaid.io. Kami berkomitmen untuk merespon dalam 3 hari kerja untuk permintaan yang valid.
Catatan Penting
Setelah data dihapus, data tersebut tidak dapat dipulihkan dan juga akan mengakibatkan hilangnya akses ke layanan terkait aplikasi.
NilaiKu.id – “Bismillah afirmasi yuk! Saya bahagia. Saya sehat. Saya bermanfaat untuk saya, keluarga dan masyarakat banyakSaya kaya dan mudah berbagi. Apapun yang saya jual, laris berkah berlimpah.”
-Lusi Intansari
“😁🤲🏻Aminnn Ibu Lusi,”🤲timpal sahabat NilaiKu.🤲
Demikian, tulis Lusi Intam mengajak Sahabat NilaiKu lainnya berafirmasi.
Anda mungkin sering mendengar kata afirmasi, istilah yang erat kaitannya dengan hal-hal positif di sekitar kita. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), afirmasi adalah penetapan positif, penegasan, dan peneguhan. Afirmasi berupa pernyataan positif yang membantu mengubah pemikiran seseorang. Pernyataan positif ini dapat mengubah pemikiran dan menjauhkan dari keterbatasan.
Instal NilaiKu Sekarang!
Sahabat NilaiKu Pasaman Barat, Lusi Intansari memang sudah sejak lama dikenali sebagai pengguna aplikasi NilaiKu yang selalu menyemangati Sahabat NilaiKu lainnya dalam berbagai hal, termasuk menyemangati para pejuang rupiah di dunia internet, salah satunya dengan berjualan online.
Kembali ke afirmasi, afirmasi juga dapat diartikan sebagai kalimat atau pernyataan, untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar seseorang, menurut para pakar.
Afirmasi ini akan membentuk perilaku, pola pikir, kebiasaan, dan lingkungan sekitar. Afirmasi positif memberikan dampak positif di kehidupan sehari-hari. Adanya afirmasi positif membantu kemajuan, semangat, dan perubahan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.
NilaiKu.id – Para pengguna sosial media kini semakin banyak, dan mereka merupakan pangsa pasar besar bagi para pedagang online dengan jangkauan luas dan tidak terbatas. Meskipun tujuan awalnya beragam, ada yang menjadikan sosial media sebagai halaman portofolio, ada yang membangun personal branding sendiri dan tujuan berbisnis. Personal branding dan bisnis pun akhirnya menjadi dua hal penting agar netizen lain bisa lebih mudah mengenali dan mengingat siapa kita, dan apa produknya.
Sekedar informasi bahwa, pertumbuhan pengguna media sosial aktif di Indonesia berdasarkan laporan We Are Social, sebanyak 191 juta orang pada Januari 2022, meningkat 12,35 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebanyak 170 juta orang. Jumlah tersebut tentu akan semakin bertambah di akhir tahun 2023 ini.
Postingan Pesan Promosi NilaiKu Sukirno di Snack Video
Adalah Mahani dan Sukirno, dua orang berbeda di tempat berbeda pula adalah Sahabat NilaiKu yang cukup aktif bersosial media. Tanpa mereka sadari, bahwa aktivitas bersosmednya telah membangun personal branding mereka sendiri. Hal ini bisa dilihat dari ciri khas kedua orang tersebut dibanding netizen lainnya.
Mahani, Sahabat NilaiKu Lombok Timur ini nyaris setiap hari memposting produk di WhatsApp Grup Sahabat NilaiKu, tak jarang ia menggunakan Desain Pesan Promosi NilaiKu sebagai postingan ucapan selamat pagi sambil menawarkan produk KWT Tetu-tetu yang ia kelola.
“Promosi pakai aplikasi NilaiKu, saya jadi lebih percaya diri,” kata Mahani pada sebuah kesempatan. Mahani pun tak jarang mengirimkan postingan promosi di laman facebooknya.
Begitu pula dengan Sukirno, sejak beberapa bulan lalu ia sangat rajin memposting pesan promosi di laman facebooknya. Sukirno yang merupakan salah satu petani di Pasamanbarat ini nampaknya cukup percaya diri memposting pesan promosi melalui aplikasi NilaiKu yang ia bagikan. Tak hanya di Facebook, Sukirno juga melakukan hal yang sama di akun snack video dan Tiktok-nya.
“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pak Sukirno karena sering banget (pakai nget) beliau menggunakan NilaiKu untuk promosi di Facebook. Begitu juga dengan bu Mahani yang setiap hari menyapa Sahabat NilaiKu di WhatsApp Grup Sahabat NilaiKu, terimakasih Pak Kirno, bu Mahani,” kata Jalu Wardhana, Head Project Operational NilaiKu.
Sukirno dan Mahani adalah contoh dari sekian banyak pengguna sosial media yang tanpa sengaja telah membangun personal brandingnya sebagai pengusaha kecil yang dengan sangat cepat bisa dikenali sebagai pelaku usaha yang menyediakan produk yang mereka miliki. Ingat Pak Kirno menjadi ingat dengan produk Bhevin Bio yang kini sedang gencar ia promosikan, dan bila nama Ibu Mahani disebutkan langsung teringat dengan produk Abon Cabe-nya.
NilaiKu.id – Tiga orang calon karyawan mendapat tes kerja. Tesnya unik dan sekilas tampak sangat tidak mungkin untuk berhasil. Bagaimana bisa mereka harus menjual sisir di komplek Biara para biksu yang semuanya gundul dan tak butuh sisir? Pasti akan sangat sulit.
Kesulitan ini juga yang membuat calon pertama hanya mampu menjual satu sisir. Itupun karena belas kasihan seorang biksu yang iba melihatnya. Tapi, tidak dengαn calon kedua. Ia berhasil menjual 10 sisir, ia tidak menawarkan kepada para biksu, tetapi kepada para turis yang ada di komplek itu, mengingat angin di sana memang besar sehingga sering membuat rambut jadi awut-awutan.
Lantas bagaimana dengan orang ketiga? Ia tidak menjual sisir dengan menemui biksu dan turis satu persatu, tetapi langsung menemui kepala biara, lalu meyakinkan jika sisir ini bisa dijadikan cindera mata atau souvenir yang bagus bagi para turis yang datang ke komplek biara tersebut.
Orang ketiga tersebut berhasil meyakinkan kepala biara bahwa dirinya bisa membubuhkan tanda tangan di atas sisir-sisir tersebut dan menjadikannya souvenir para turis. Sang kepala biara pun tertarik dan kemudian setuju, lantas membeli ratusan sisir.
Apa yang sering kita anggap sebagai penghambat terbesar dalam usaha inilah yang membuat calon pertama gagal. Sementara calon kedua, sudah berpikir lebih maju. Namun ia masih terpaku pada fungsi sisir yang hanya sebagai alat merapikan rambut.
Tapi calon ketiga sudah berani berpikir tak lazim atau out of the box, bukan hanya berani berpikir bahwa sisir bukan hanya alat merapikan rambut, melainkan bisa menjadi souvenir.
Ada dan tidaknya kisah ini dalam kehidupan nyata bukan persoalan, tetapi kita bisa mengambil pelajarannya bahwa setiap orang bisa mengerahkan segenap potensi untuk mencari solusi bukan hanya terbatas otot atau bekerja atau berpikir keras, tapi juga instuisi, ilmu, pengetahuan dan kerja cerdas.
Singkatnya, naluri atau instuisi yang dikatakan ‘feeling’ oleh kebanyakan orang bila dikolaborasikan dengan tindakan yang tepat dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat maka kemungkinan besar mencapai kesuksesan bisa tercapai. Oh, ya! orang ketiga tadi mampu membuat target pasar baru dengan mengalihkan produk sebagai souvenir untuk para turis, yang awalnya tidak terpikirkan jika hanya fokus terhadap para biksu yang tak berambut.
Nilaiku.id Sosial media punya peran penting dalam dunia usaha era digital saat ini. Pemanfaatan media sosial sebagai media promosi dianggap lebih efektif dan efisien mengingat pengguna media sosial yang hingga sekarang terus bertambah jumlahnya. Biaya promosi pun jadi jauh lebih murah dibanding promosi di media cetak maupun media elektronik lainnya, yang sebelumnya banyak digunakan, bahkan ada yang gratis tanpa biaya seperti halnya aplikasi NilaiKu.
Berbagai platform dari mulai facebook, Instagram, Thread, tiktok, X (dulu twitter) dan lain-lain telah banyak digunakam para pebisnis untuk meluaskan jangkauan pasar, Anda pun bisa memaksimlakan platform yang ada tersebut dan menjadikan NilaiKu sebagai etalase produk-produk Anda.
Unduh NilaiKu! Jangan Penasaran
Lalu, point-point apa sajakh yang harus ada di profile sosial media Anda? Simak ulasannya sebagai berikut:
Cantumkan nama brand produk yang Anda jual
Cantumkan lokasi penjualan dan pengiriman
Cantumkan nomor yang bisa dihubungi di biografi profil.
Isi Feed media sosial Anda dengan testimoni pelanggan, story telling, info menarik dan berbagai tips lainnya yang berhubungan dengan produk Anda.
Sesekali ikut tren saat membuat postingan dengan menggunakan hastag atau tanda pagar atau juga sound dan tren yang sedang viral
Upload foto/video tentang produk Anda seperti; cara pembuatan, jenis produk, pembelian bahan baku, pengiriman barang dan lain-lain yang tentunya menarik perhatian pemirsa dan membuat bisnis dapat dipercaya.
Selain itu, Anda bisa memasukan informasi apapun yang Anda pikir sangat perlu.
Tak bisa dipungkiri, Media sosial dapat menjangkau pasar yang lebih luas, baik di dalam maupun luar negeri. Tugas Anda sekarang adalah unggah foto secara rutin, sertakan deskripsi produk secara lengkap. Berikan teks promo dan program promosi jika ada atau memberikan hadiah tertentu sebagai daya tarik untuk merangsang minat dan meningkatkan konsumsi pembeli sebagai calon pelanggan baru.
Jangan lupa untuk tetap terkoneksi dengan pelanggan ketika ada produk baru atau promo program yang Anda jalankan, jalin kedekatan hubungan dengan pelanggan senyaman mungkin melalui apresiasi dengan memberikan bonus kecil-kecilan akan terasa menjadi sebuah penghargaan bagi konsumen Anda.
Semoga bermanfaat dan selamat berbisnis, pakai terus NilaiKu sebgai alat promosi usahamu! Dan temukan calon pelanggan barumu sekarang juga. Klik untuk instal
NilaiKu.id – Merangkum berbagai sumber seperti Forbes, Content Marketing merupakan sebuah strategi marketing dalam membuat dan menyebarkan konten yang berharga, relevan, dan juga konsisten untuk menarik perhatian para audiens yang dituju. Namun, content marketing bukan sekadar membuat konten melainkan bertujuan untuk membangun relasi yang kuat dengan para audiens dalam jangka waktu lama.
Maka dari itu, konten yang dibuat harus relevan agar tercipta perasaan butuh dari audiens yang akhirnya memiliki kedekatan emosi dengan konten yang dibuat.
NilaiKu.id – Pasca diterbitkannya Permendag No. 31 tahun 2023 merupakan revisi dari Permendag No. 50-2022 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan melalui Sistem Elektronik, menjadi nafas baru dunia usaha di Indonesia.
Dalam regulasi tersebut, penggunaan platform digital bagi pelaku UMKM menjadi tertata sehingga mampu meningkatkan daya saing terhadap potensi pemasaran bagi masing-masing pelaku usaha, termasuk usaha pertanian dan usaha keluarga.
Para pengguna NilaiKu, bukan kebetulan akhirnya bersua di Penas 2023
Namun, peluang besar itu tentu membutuhkan ikhtiar yang besar pula termasuk pemilihan platform digital yang tepat untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkan agar sesuai dengan segmentasi dan kualitas barang yang diinginkan konsumen.
Selama ini, banyak platform digital nyaris tidak membuka ruang bertemunya penjual dan calon pembeli dalam satu ruang digital pada suatu aplikasi. Jikalau pun ada, fitur tersebut belum mencerminkan adanya konektivitas yang jelas karena biasanya hanya dilayani oleh tim admin atau bahkan robot programatic.
Nah, kali ini kita akan sedikit mengupas tentang salah satu platform digital promosi produk yang dikemas dalam sebuah aplikasi berbasis daring, NilaiKu.
Pada aplikasi itu, pihak pengembang menawarkan sebuah konsep platform digital yang bisa mempertemukan penjual dan calon pembeli dalam satu ruang digital, sehingga peluang tawar menawar atau berinteraksi bisnis antar sesama pengguna bisa dilakukan dengan mudah.
Hal itu disebabkan adanya upaya pihak pengembang dari tim global Microid, menjadikan aplikasi NilaiKu tak hanya sekadar media berpromosi secara daring, namun juga difungsikan sebagai ajang silaturahmi antar pengguna dalam suatu komunitas ruang digital yang dibuat ramah, mudah dan mampu meningkatkan hubungan kekerabatan.
Dikatakan Head Project Tim Global MicroAid, Jalu Wardhana, aplikasi NilaiKu pada mulanya muncul sebagai solusi pada saat pandemi Covid-19 yang dalam penanganannya pemerintah memberlakukan sejumlah pembatasan sosial yang ketat.
“Agar petani dan pelaku usaha rumah tangga bisa tetap berdaya, aplikasi NilaiKu menjadi sarana untuk melakukan penjualan langsung atau direct sell kepada pengguna barang atau produk yang diinginkan konsumen,” ungkapnya.