NilaiKu.id– Diketahui, beberapa pengguna baru aplikasi NilaiKu membagikan postingan Pesan Promosi mereka dari aplikasi NilaiKu ke berbagai platform sosial media seperti WhatsApp dan lainnya. Tak hanya itu, pengguna aplikasi NilaiKu tersebut juga memanfaatkan fasilitas bagikan ke web katalog di aplikasi NilaiKu, web katalog ini menjembatani produk pengguna terutama produk keluarga kecil Indonesia agar bisa tampil pada sebuah website dalam hal ini di Katalog Produk nialiku.id.
Maka, tak kurang dari berbagai produk yang bisa dipromosikan melalui aplikasi nilaku seperti hasil pertanian, perkebunan, hasil bumi, industri rumah tangga, produk reseller, pakaian, kerajinan bahkan barang seken sekalipun sebagian tampak di web katalog produk. Hal ini sangat berguna bagi pelaku usaha agar produk mereka diketahui dan di jangkau lebih banyak lagi calon pelanggan.
Apa itu Katalog Produk?
Katalog produk merupakan konten pemasaran produk yang mencantumkan dan menjelaskan produk atau layanan utama yang dijual oleh pelaku usaha atau perusahaan, yang didalamnya mencakup fitur produk, berat, satuan, dimensi, harga, pilihan, ketersediaan produk, bahkan ulasan dan lain-lain.
Katalog produk bisa berbentuk digital yang saat ini cenderung dipilih banyak orang karena efektif dan efisien, tetapi kita bisa juga menemukannya dalam bentuk fisik ataupun brosur-brosur, contohnya yang biasa dibagikan oleh pekerja Indomaret atau Alfamart dan lainnya. Distribusi katalog ini bisa melalui penjualan langsung ke pelanggan melalui postingan sosmed, kontak WhatsApp dan lain-lain atau peluang tatap muka atau digital lainnya. Dan yang paling mudah, Anda tinggal membagikannya melalui share link lewat aplikasi NilaiKu. Klik dan bagikan kemana ingin Anda bagikan.
Jalu Wardhana, Head Operational NilaiKu mengatakan bahwa lima pengguna baru NilaiKu di masa-masa pengenalan NilaiKu Segar (versi terbaru app NilaiKu) yang ada di kontaknya menggunakan fitur bagikan ke web katalog, hal ini menandakan adanya kesadaran akan pentingnya katalog produk mereka diketahui lebih banyak lagi calon pelanggan.
“Saya lihat mereka posting PP (Pesan Promosi) ke web katalog dan WhatsApp. Pernah saya tanya, apa pendapat mereka tentang NilaiKu Segar? Mereka jawab, sedang kita nikmati dulu,pak! Apa yang ada di versi baru ini. Kalau ada usulan akan disampaikan,” kata Jalu Wardhana saat berbincang dengan Richard Beresford, founder MicroAid melalui slack chanel.
Kenali Manfaat Menggunakan Katalog Produk
Berikut beberapa manfaat menggunakan katalog produk:
1. Menawarkan informasi
Salah satu manfaat utama katalog produk adalah jenis dokumen ini sering kali bersifat informatif bagi siapa saja yang membacanya.Hal ini dapat menjamin pelanggan mengetahui manfaat dari setiap produk.
2. Menyederhanakan siklus
Katalog produk dapat menyederhanakan siklus usaha dengan memberikan pelanggan semua informasi yang diperlukan sekaligus. Daripada mendeskripsikan setiap produk ketika pelanggan bertanya atau harus terus-terusan menyampaikan apa yang dirasakannya, alhasil pelanggan dapat memiliki semua informasi yang mereka perlukan tersedia di satu tempat. Hal ini dapat membuat mereka lebih termotivasi untuk membeli suatu produk jika prosesnya lebih cepat dan tidak rumit.
3. Meningkatkan tingkat konversi promosi ke penjualan
Menawarkan informasi tambahan akan memungkinkan pelanggan melihat-lihat produk di waktu luang dari berbagai kasus dapat meyakinkan mereka untuk membeli produk Anda, dikarenakan pelanggan dapat merasa lebih aman tentang pembelian mereka ketika mereka mendapat lebih banyak informasi. Katalog dapat menaikan kepercayaan diri calon pelanggan terhadap produk yang mereka inginkan.
4. Meningkatkan citra produk Anda
Katalog produk dapat memberikan peluang bagi perusahaan untuk memperkuat upaya branding visualnya sebagai perpanjangan yang jelas dari produk dan usaha Anda. Hal ini dapat memperkuat identitas tersebut dan menampilkannya kepada calon pelanggan.
5. Distribusi Cepat & Peluang naikmya penjualan.
Katalog dapat dengan mudah menjangkau pelanggan. Dengan katalog digital Pesan Promosi NilaiKu, dapat Anada kirimkan melalui platform media sosial. Anda dapat dengan mudah mengirim salinan tautan, membagikannya kepada pelanggan secara langsung, atau mendistribusikannya ke berbagai kontak perpesanan Anda.
Kemudahan distribusi ini memungkinkan Anda dengan cepat mendistribusikan katalog dalam jumlah besar ke pelanggan saat ini, pelanggan lama, atau calon pelanggan. Mengirimkannya ke lebih banyak orang dapat menghasilkan peningkatan penjualan produk dengan meningkatkan peluang konversi penjualan.
6. Memperkuat identitas produk dan usaha Anda
Bergantung pada identitas perusahaan, katalog produk dapat membantu menceritakan kisah lengkap kepada pelanggan. Misalnya, jika identitas merek mengharuskan merek transparan dan informatif, katalog produk yang jelas dan terperinci dapat membantu mempromosikan gagasan tersebut.
Baik pelanggan sudah familiar dengan suatu merek dan kisahnya atau baru pertama kali mendengarnya, katalog produk yang ditulis dengan baik dapat memperjelas kepada pelanggan jenis merek tersebut. Hal ini dapat menunjukkan bagaimana rasanya bekerja dengan perusahaan di masa depan.
7. Memusatkan informasi produk
Katalog produk dapat memberikan peluang bagi usaha Anda untuk memusatkan informasi produk dari berbagai sumber ke dalam satu tempat. Dengan cara ini, katalog produk menjadi sumber informasi produk yang memberikan kemudahan akses katalog bagi calon pelanggan dan Anda sendiri sebagai pemilik usaha.
8. Gampang dibagikan dan direkomendasikan
Manfaat lain dari katalog produk adalah dapat dibagikan dengan mudah kepada pelanggan. Terutama menggunakan format digital pesan promosi aplikasi NilaiKu di era internet seperti sekarang, pelanggan pun dapat membagikan apa yang mereka temukan di katalog Anda dengan meneruskan salinan tautan ke teman-temannya bahkan bisa saja mrekomendasikan produk Anda.
Hal ini dapat membantu perluasan jangkauan usaha Anda tanpa melakukan pekerjaan tambahan atau menggunakan tenaga orang lain yang ahli. Dan membuat katalog yang menarik, dinamis, dan mudah dibaca dapat meningkatkan kemungkinan pelanggan ingin membaginya dengan calon pelanggan lainnya.
9. Membujuk pelanggan dengan gambar produk
Salah satu manfaat menggunakan katalog produk sebagai strategi pemasaran utama adalah mereka dapat menggunakan citra yang kuat dan efektif untuk meyakinkan calon pelanggan Anda agar membeli produk Anda. Pelanggan mungkin termotivasi untuk membeli produk setelah melihat gambar produk yang menarik dan berkualitas dan bisa jadi pelanggan senang menggunakan produk tersebut.
10. Menyediakan pilihan kebutuhan pelanggan
Katalog produk seringkali dapat disesuaikan, di mana Sahabat NilaiKu bisa menambah atau mengurangi informasi apa pun yang sesuai kebutuhan.
11. Mudah diperbaharui
Setelah Anda membuat Pesan Promosi NilaiKu dan menampilkannya di Web katalog produk unggulan Anda, Anda dapat dengan mudah memperbaruinya di aplikasi NilaiKu bila Anda menginginkan pembaharuan produk atau gambar produk berikut deskripsinnya, bahkan untuk sekedar mengganti harga dengan harga yang baru.
Bagaimana, Keluarga Indonesia? Sudahkah produk Anda tampil di web Katalog Produk NilaiKu? Jika belum, segera manfaatkan fitur ini, selain dapat menunjang usaha Anda, yang pasti gratis! Sama sekali tanpa biaya. Demi kemajuan keluarga kecil Indonesia.
Komentar