Cafe Cerita Sore Tasikmalaya

KALI INI HALO NILAIKU EDISI 49 ON THE SPOT BERKESEMPATAN BINCANG-BINCANG DENGAN TEH WILDAN DI CAFE CERITA SORE TASIKMALAYA.

YouTube player

iNews.id – Senang berbagi atau sharing berkenaan dengan ilmu, pengalaman, serta bimbingan terhadap pelaku usaha, hingga kini masih tetap dijalankan Komunitas Melek Bisnis (MelBi) Tasikmalaya yang menginjak usia 5 tahun sejak berdiri pada tanggal 16 Desember 2016 silam. Menurut Founder Komunitas MelBi Teguh Nugraha, awal berdirinya komunitas tersebut hanya sekitar delapan orang saja yang diawali dengan keinginan untuk mencari ilmu tentang bisnis yang saat itu masih langka.

Susah mendapatkan mentor yang bagus, atau bahkan harus rela merogoh saku lebih dalam untuk bisa belajar dengan baik. Banyaknya pelaku usaha yang terpaksa gulung tikar atau roda bisnis yang jalan ditempat, menjadi dasar pula dari komunitas ini untuk kemudian menjadi volunteer agar pelaku usaha bisa menemukan model bisnis yang tepat bagi sektor usaha yang digelutinya.

Agar makin berkembang dan maju, hingga beberapa diantaranya justru mengawali usahanya setelah bergabung di komunitas tersebut. “Filosofi dasarnya MelBi itu membantu atau volunteer, maka diharapkan keberadaannya bisa banyak memberikan manfaat atau banyak para pelaku usaha yang terbantu dengan keberadaannya. Karena disini memang diisi oleh orang-orang yang senang berbagi ilmu, pengalaman, serta strategi dalam menjalankan berbagai usaha,” ungkap Teguh

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.