fbpx
Warsito Sejati, Garut

Warsito Sejati merupakan sosok penggerak yang gandrung terhadap ICT/ Information and communication technologies. Dengan ICT ia berhasil merubah pola penjualan dari konvensional ke pemasaran digital dengan hasil yang cukup memuaskan,salah satunya dengan menjual & mempromosikan beras merah dan organiknya melalui aplikasi NilaiKu.

“Saya dan warga petani lainnya mencoba melakukan inovasi, penerapan teknologi dan mengoptimalkan pengetahuan pertanian yang kami serap dari berbagai kegiatan, seperti seminar, webinar, forum grup discussion, penyuluhan dan kegiatan sejenisnya. Termasuk di grup-grup NilaiKu,”

Warsito Sejati, Sahabat NilaiKu Garut

Pria kelahiran 24 Agustus ini memiliki seabrek kegiatan sebagai petani dan pelaku usaha pertanian seperti padi, jagung, kacang panjang, dan kopi yang ia proses menjadi produk siap pakai. Tak heran ia pun diganjar menjadi petani berprestasi tingkat Jawa Barat pada 2021 lalu.

Sejak tahun 2020 Warsito berperan naktif dalam pengembangan aplikasi NilaiKu dengan menyampaikan pendapatnya pada pertemuan online rutin dengan NilaiKu.Koordinator Tim Petani NilaiKu di daerah Garut bersama Alvi Alawiyah mengatakan antusiasmenya menjadi Tim petani NilaiKu.

“Say senang dilibatkan sehingga bisa menyampaikan keinginan petani di daerah dan dapat mendorong kesejahteraan petani lewat ICT ini.”

Warsito pun menhrapkan para petani agar melek teknologi digital supaya tidak tertinggal dan mengikuti tren mutakhir untuk mengais pundi-pundi demi menaikan tingkat ekonomi petani di daerahnya.

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cerita Lainnya