fbpx

Sahabat NilaiKu, banyak yang percaya sukses adalah hak semua orang  termasuk Anda, bukan?

Jika para pelaku usaha lain berhasil mendapatkan pundi-pundi yang cukup besar jumlahnya dengan hanya mengandalkan gadget di genggaman lalu mempromosikan produknya ke berbagai platform sosial media, Anda tentu juga bisa melakukan hal yang  sama.

“Yang penting konsistensi dan terus-terusan memposting produk dan melakukan penawaran kepada calon konsumen kita,” begitu kira-kira ungkap seorang pedagan online sukses yang kini omsetnya jutaan rupiah tiap bulannya.

Di sisi lain, bila kita cermati calon pembeli biasanya, rata-rata merupakan orang yang tak kita kenal dengan demikian, kita  seolah sedang memancing  dengan kail di kolam besar dengan berbagai jenis ikan yang kita sendiri tidak tahu apa kesukaannya. Tidak semua orang dapat menerima penawaran produk tertentu atau produk yang kita tawarkan, beberapa orang  bisa saja hanya menunjukkan minat kepada produk yang dibutuhkan atau digemari. Misalnya seorang ibu rumah tangga yang cenderung vegetarian tidak akan tertarik jika ditawari produk daging olahan. Sama halnya dengan anak-anak tidak akan tertarik bila ia ditawari sembako. Dengan demikian, setidaknya kita bisa mencari tahu target pasar mana yang pas untuk produk jualan.

Selain mengenali target pasar, beberapa hal ini mungkin bisa membantu agar jualan online lebih efektif:

  1. Gunakan hastag atau tanda pagar (tagar) agar postingan kita mudah ditemukan dan terindeks. Misalnya #JerukGarut #Burasaklombok #BerasMerah dan lain-lain.
  2. Ganti gambar profile di akun sosial media Anda secara berkala dengan sesekali menampilkan produk unggulan sehingga orang tahu Anda mengunggulkan produk tersebut.
  3. Sering-seringlah berinteraksi untuk menjangkau target lainnya di beberapa grup, baik di facebook atau WhatsApp dan lainnya.
  4. Tandai atau tag calon pemberli potensial produk Anda sehingga mereka seolah diingatkan akan kebutuhannya.
  5. Berikan link Katalog produkmu, agar orang tertarik mengkiknya beri pengantar dengan kata-kata yang menggoda, misalnya meniru cara flash sale “Bonus beli satu dapat tiga, Cuma hari ini klik link berikut”

Dan masih banyak hal lainnya yang bisa Anda kuasai dengan mencari sumber referensi jualan online baik tayangan video youtube, reels dan artikel sekalipun.

Di samping hal tersebut interaksi adalah penting! Jangan hanya menganggap bahwa jejaring sosial hanyalah tempat berbagi dan promosi lalu setelah itu selesai. karena kita juga perlu media membangun interaksi yang baik dengan siapapun yang ada di daftar pertemanan, followers atau kontak kita.

Perhatikan juga hasil promosi di aplikasi NilaiKu versi terbaru, karena jika Anda memposting KBD berikut link-nya, maka Anda bisa mengukur seberapa banyak ketertarikan orang lain dengan promosi kita dan bisa menjadi bahan evaluasi agar produk, gambar promosi dan kalimat promosinya menjadi lebih menarik lagi dan mendatangkan pelanggan.

Semoga bermanfaat! Unduh dan Pakai Terus NilaiKu! Temukan di Google PlayStore Sekarang.

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya