fbpx

Teknologi, Koneksi dan Informasi (TKI) adalah tiga hal penting yang disampaikan Richard Beresford, Founder MicroAid sekaligus pengembang aplikasi NilaiKu, pada Jum’at,22 April 2022 dalam acara Halo NilaiKu yang disiarkan langsung melalui kanal youtube MicroAid-NilaiKu edisi Grand Launching NilaiKu Wow! Pada Jumat Siang jam 14.00 WIB.

Setelah sedikit bercerita tentang latar belakang dirinya yang memiliki kecintaan terhadap dunia pertanian, usaha mikro dan Indonesia, Richard menyampaikan pentingnya TKI sebagai elemen penting dalam sebuah ekosistem digital, di mana ia menanggapi perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat dengan cara bertindak, berinovasi dan menjalin komunikasi dengan berbagai elemen di masyarakat.

“Yang terpenting adalah berani bertindak, bertindak dan bertindak lagi,” Richard menegaskan bahwa ide dan pemikiran perlu ditindak lanjuti dengan perbuatan. Dan baginya, menelurkan aplikasi NilaiKu adalah sebuah langkah bagaimana MicroAid berperan membantu para pelaku usaha mikro kecil mencapai kesejahteraan dengan membuka peluang komunikasi antar pelaku usaha, mengencangkan kemitraan dan  berjejaring sehingga bisa membentuk sebuah ekosistem yang ia analogikan seperti sepeda.

Halo NilaiKu edisi 45

“Ada yang mengayuh dan masing-masing bagian bekerja sesuai fungsinya sehingga sepeda itu merupakan sebuah sistem yang bisa terus berjalan. Uang itu penting tapi itu bukan jawaban. Dan bicara tentang bantuan tidak hanya sekedar uang pinjaman, jika ingin ada sebuah keluarga yang meningkat (taraf hidupnya) itu harus ada sesuatu yang mendasar yang bisa memberi uang (penghasilan) untuk masa selanjutnya,” terang Richard.

Setiap Variabel berfungsi di tempatnya melahirkan sistem yang baik yang akan berjalan

Singkatnya, menurut Richard teknologi informasi kini telah menjadi fasilitas utama bagi kegiatan berbagai sektor kehidupan dimana memberikan andil besar terhadap perubahan-perubahan yang mendasar termasuk pada tatanan struktur ekonomi di masyarakat sehingga sangatlah penting mengembangkan Teknologi, menjalin konektivitas dan berinovasi agar kesejahteraan para pelaku usaha mikro kecil dan para petani bisa tercapai.

“Di sini, di Inggris petani itu kaya-kaya, namun  dulunya tidak demikian. Tetapi karena menerapkan TIK tadi maka kesejahteraan mereka bisa capai,” kata dia.

Teknologi dapat didefinisikan sebagai sebuah benda atau bukan benda yang sengaja diciptakan secara terpadu, melalui proses perbuatan, pemikiran, untuk mencapai suatu nilai, maka lahirlah NilaiKu Wow! Yang diharapkan mampu membantu para pelaku usaha mikro kecil dan para petani menjangkau pasar yang lebih luas sehingga produksi bisa menghasilkan pundi secara maksimal.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ini memang membawa banyak pengaruh. Beberapa pengaruh positif diantaranya adanya pertukaran informasi berlangsung sangat cepat, memudahkan pekerjaan manusia dan pekerjaan seseorang menjadi lebih efektif dan efisien! Pakai NilaiKu, Sekarang! Temukan di PlayStore atau Klik di sini.

Tonton langsung di youtube: Halo NilaiKu edisi 45

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya