fbpx

Pandemi covid-19 membuat aktivitas tatap muka menjadi terbatas sehingga dilakukan secara online. Bercocok tanam salah satu aktivitas pertanian yang tentunya tetap harus dijalankan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, dalam pelaksanaannya kerap kali adanya serangan hama yang membuat petani mengalami gagal panen. Hasil panen dari budidaya cabe bisa terancam habis akibat serangan hama yang seringkali datang tiba-tiba. Hal serupa juga dialami oleh Sahabat NilaiKu Sukabumi yang diketahui melalui Whatsapp Group NilaiKu Sukabumi yaitu Teh Dina yang tanaman cabainya terserang hama.

Teh Dina berbagi pengalaman buruk tanaman cabai terserang hama ke Whatsapp Group NilaiKu Sukabumi. Selanjutnya, terjadi pertukaran informasi cara untuk menanggulangi hama kuning yang dapat terjadi ke tanaman cabai. Informasi ini dibagikan oleh Teh Anni Mariah, wanita asal Sukabumi yang juga ternyata aktif merajut. Cara untuk menangani hama kuning tersebut adalah dengan mencampur dua botol obat yang ada di foto di bawah ini  dengan takaran sebanyak 1 tutup botol masing-masing dan dicampur.

Begitulah cara penanggulangan hama tanaman cabai yang dibagikan oleh Sahabat NilaiKu Sukabumi. Untuk mengenal berbagai jenis hama dan pengendaliannya pada tanaman cabai lebih lengkap bisa langsung mengunjungi website ini ya: http://cybex.pertanian.go.id/artikel/94547/mengenal-hama-tanaman-cabe–cara-pemberantasannya/ . Atau kamu mau bertukar informasi dengan teh Anni dan teh Dina langsung? Bisa klik modal sosial di link bawah ya:

Modal Sosial Anni Mariah: https://nilaiku-rama.microaid.io/profile/5a5646a3-b0de-4059-96c1-09dcc8c4897a Modal Sosial Dina: https://nilaiku-rama.microaid.io/profile/e489c472-d0a0-4ba0-8fb5-f7f23cf50cc7

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya