fbpx

Sukirno yang merupakan Petani dari Pasaman Barat dan sekaligus Sahabat NilaiKu sejak NilaiKu dikenalkan pada tahun 2019. Sukirno juga berperan sebagai Koordinator saat JagoTani NilaiKu, mengenalkan aplikasi NilaiKu kepada temannya dan mengajak pengguna lain untuk pakai NilaiKu. Beberapa kali, Pakde Kirno (panggilan akrabnya) mengenalkan  penggunaan pupuk EcoFarming untuk berbagai tanaman seperti buncis, kelapa sawit, dan pepaya. Informasi penggunaan pupuk organik yang bernama EcoFarming ini dibagikannya melalui Whatsapp Grup NilaiKu Pasaman Barat (sebuah grup percakapan di Whatsapp yang diikuti oleh para petani dan pelaku usaha mirko di Pasaman Barat). Tidak hanya membagikan informasi yang bermanfaat, Pakde Kirno juga aktif menggunakan NilaiKu untuk mempromosikan  produk usahanya.

Bukti lain dari Pakde Kirno sebagai pengguna aktif NilaiKu, terlihat dari Nilai yang didapat di aplikasi NilaiKu sudah mencapai 1900. Berbagai produk pertanian yang dipromosikannya adalah Jagung, Cabai, Nilam, Mentimun, Pepaya, sampai Bibit Anak Pisang. Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 14 Januari 2022, Pakde Kirnomempromosikan produk barunya yaitu Gula Aren. Gula Aren ini akan dibeli oleh Bu Dheni Yusra untuk keperluan pembuatan keripik pisang. Transaksi ini terjadi di Whatsapp Grup NilaiKu Pasaman Barat dengan  sistem pembayaran COD (Cash On Delivery) atau bayar di tempat. Harga Gula Aren yang dijual oleh Sukirno adalah Rp. 24.000 per kilogram.

Untuk Sahabat NilaiKu yang ingin melihat produk atau membeli produk Gula Aren milik Pakde Kirno dapat lihat di Modal Sosial:https://nilaiku-rama.microaid.io/profile/4257297e-70c9-483d-b140-19d46a8848d4

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya