fbpx
Dedi Sutisna

Perkembangan ICT atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat. Begitu pula perannya dalam kehidupan sehari-hari menjalar berbagai bidang kegiatan kehidupan, termasuk pada bidang pertanian dan pelaku UMK.

Pembangunan pertanian & perdesaan dan kewirausahaan yang berkelanjutan merupakan isu penting strategis dan universal ini menjadi perhatian berbagai elemen di masyarakat kita.

“Teknologi Informasi dan komunikasi saat ini adalah suatu keniscayaan yang tidak bisa dielakkan, tak terkecuali bidang pertanian.  Aplikasi Nilaiku memberikan solusi akses petani dan masyarakat secara mudah, cepat dan tepat,” kata Dedi Sutinsa, salah seorang yang kini menjadi bagian dari konsultan Subdit Pertanian dan Pangan Direktorat  Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah I, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kemendagri. Dedi mengatakan hal tersebut melalui pesan WhatsApp-nya kepada Siti Juliah, tim Customer Support NilaiKu (15/02).

Dedi Sutisna

Dengan demikian, seperti yang ia tuturkan dalam percakapan WhatsApp; dirinya berusaha memperkenalkan dan meningkatkan promosi aplikasi Nilaiku sebagai salah satu aplikasi yang dapat digunakan akses petani dalam pengembangan Information and Communication Technology (ICT) di regional 3 Lampung, Banten dan Jawa Barat kepada pemerintah daerah setempat dan stakeholder.

“Semoga Nilaiku dapat terus berkembang dan membantu petani dalam meningkatkan akses pasar dan kemudahan berusaha,” kata Dedi menaruh harapan besar pada aplikasi NilaiKu.

Dukungan terhadap aplikasi NilaiKu ini pun ia lakukan dengan memperkenalkan aplikasi NilaiKu di lingkungannya. “Salah satu upaya pengenalan dan pemahaman ICT, kami telah memobilisasi Tenaga Fasilitator Lapangan di 7 kabupaten yaitu Regional Jabar, banten dan Lampung,” pungkas Dedi.

Terimakasih, Pak Dedi atas dukungannya! Semoga para pelaku usaha mikro kecil dan para petani makin maju dan berkembang, tumbuh besar bersama NilaiKu.

Unduh dan Pakai Terus NilaiKu! Temukan di Google PlayStore, Klik di Sini.

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya