fbpx

Terong merupakan tanaman yang cenderung mudah ditanam dan dirawat, bahkan di pekarangan rumah sekalipun dengan menggunakan berbagai media tanam baik dalam pot, langsung di atas tanah pekarangan rumah atau secara hidroponik.

Beberapa varietasnya dapat dijadikan tanaman hias pula. Bunganya yang berwarna ungu atau putih dengan lima lobus ini membuat terong nampak cantik, biasanya berwarna ungu tua atau putih dalam berbagai ukuran dan bentuk ini bisa memperindah halaman rumah selain menghasilkan sayuran bagi keperluan dapur.

Dengan cara tanam tergantung menggunakan botol bekas air mineral sekalipun, terong mampu tumbuh dengan baik dengan perawatan yang sederhana. Bicara media tanam dengan cara digantung mengunakan barang bekas, tidak hanya terong saja yang bisa Anda rawat, tanaman lainnya seperti tomat, cabai rawit, mentimun ataupun jenis sayuran seperti pakcoy juga bisa menggunakan metode yang sama.

Beginilah tutorial cara menanam terbalik menggunakan media botol bekas kemasan air mineral:

SUMBER VIDEO: https://web.facebook.com/Gardeningfp/

Oh, iya! Sahabat NilaiKu, terong adalah tanaman yang menyukai sinar matahari. Pastikan tanamanmu mendapatkan setidaknya enam jam sinar matahari langsung hampir setiap harinya dengan menempatkannya di tempat yang terjangkau sinar matahari. Selamat Mencoba Sahabat NilaiKu!

UNDUH DAN PAKAI TERUS NILAIKU, KLIK DI SINI: PLAYSTORE

Tutorial Lengkap

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya