fbpx

Bagaimana bila saya tak punya produk? Pertanyaan tersebut sering  beberapa kali terlontar dari para calon pengguna aplikasi NilaiKu. Hal ini wajar saja, karena penggunaan sebuah aplikasi pasti didasari atas kebutuhan masing-masing individu dalam penggunaan gadget dan berselancar di internet.

Dan sebagai seorang yang mencoba peluang bisnis online, sudah barang tentu harus menyediakan produk yang bisa ditawarkan ke khalayak ramai. Sebut saja diantaranya produk-produk pertanian, makanan olahan, barang dagangan, kerajinan dan lainnya, bahkan penyediaan jasa sekalipun.

Tetapi, ada kalanya seseorang tidak bisa memproduksi produk sendiri karena berbagai keterbatasan. Namun, hal ini tidak akan menjadi ganjalan bagi siapa pun yang tertarik di bisnis online dan berusaha untuk menjadi pelaku usaha yang sukses dengan memanfaatkan besarnya potensi pasar Indonesia yang disebut-sebut  pada tahun 2021 lalu, bahwa di Indonesia pendapatan dari bisnis online terakumulasi mencapai $14,47 miliar.

Maka tak heran, bisnis online disebut-sebut juga menjadi ladang pundi-pundi rupiah yang  paling strategis saat ini untuk dijajaki, dan sistem dropship merupakan salah satu cara bisnis online yang paling memungkinkan untuk dijalankan bila Anda tidak memiliki produk.

Gambar: domainesia.com

Bisnis dropship adalah model bisnis di mana seseorang menjual produk yang dibuat oleh pihak lain. Namun, untuk menjual produk tersebut, orang ini tak perlu menyetok dan mengirimkannya secara manual. Lewat bisnis dropship, produsen juga-lah yang mengirimkan produknya ke konsumen.

Lalu, apa itu dropshipper? Dropshipper adalah orang menjalankan bisnis dropship. Kalau Anda nantinya menjalankan bisnis dropship, Anda akan disebut sebagai dropshipper.

Bisnis ini juga bisa dikatakan mudah untuk dijalankan, walau kamu hanya sendirian menjalankannya. Tentunya, ini karena kamu tidak perlu berurusan dengan produk atau pembeli kamu secara fisik, di mana dalam sistem penjualan yang tradisional pada umumnya, Anda harus capek-capek melakukan kampanye langsung atau menjadi sales dengan berkomunikasi ke satu dan lebih banyak orang secara tatap muka. Bisnis di era digital kini membuat hal itu jadi lebih mudah. Bahkan Anda sudah punya foto produk dan keterangan lainnya yang tinggal upload dan memasukkan ke KBD dan kemudian bagikan.

Kelebihannya, dengan menjadi dropshiper, seseorang tidak perlu repot mengurus stok dan memiliki modal yang besar, dengan kata lain kita hanya membuka pintu bagi terbukanya transaksi jual beli dengan membangun kemitraan dengan toko online dan atau pemilik produk.

Hal tersebut adalah beberapa dari banyak kelebiham dropshiper karena Anda tidak puunya produk sendiri. Anda bisa memulai bisnis dengan sistem dropshiping. Selain itu, jika memilih menjadi dropshiper Anda juga leluasa untuk bekerja sama dengan lebih dari satu toko online atau produsen, mislanya dalam hal ini para pengguna aplikasi NilaiKu lainnya bisa Anda jadikan mitra usaha, bahkan jika mungkin ada produsen dan industri rumahan di sekitar Anda pun yang seandainya tidak melek gadget, maka Anda bisa bantu dalam mempromosikan produknya lewat aplikasi NilaiKu melalui sebuah komitmen kemitraan dengan suplier Anda dan bisa saling menguntungkan.

Jadi, Anda tinggal mencari channel pemasaran yang tepat yakni media sosial dengan cara Instal NilaiKu, jalin kemitraan dengan suplier, tentukan margin dengan sedikit keuntungan tapi cepat laris dan pilih produk ringan dan selalu dibutuhkan, upload produk di NilaiKu menjadi KBD yang siap dipromosikan dan pasarkan produkmu melalui NilaiKu, lalu bagikan ke WhatsApp, instagram ataupun facebook! Sebab di sosial media ini masih ada banyak sekali pelanggan yang bisa kamu incar.

So! Tak ada punya produk? Masih ada produk orang lain yang juga ngasih manfaat buat jualanmu bukan? Unduh dan Pakai Terus NilaiKu! Temukan Di Google PlayStore atau klik di sini.

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya