fbpx Skip to content

Alasan Anggota DPR-RI Fraksi PKS Dukung aplikasi Nilaiku!

Ketika Forum UMKM Pasaman Barat memprakarsai sebuah pertemuan  bagi para pelaku usaha mikro  yang berada di wilayah Kabupaten Pasamana Barat, Sabtu (3/4/21) di Aula Kantor bupati Pasaman Barat.  Nevi Zuairina, selaku  Ketua Forum UMKM Sumatera Barat memberikan dorongan dan semangat bagi para pelaku usaha mikro agar tidak gampang patah semangat dalam menyikapi masa-masa sulit di masa pandemi ini.

Menurut Nevi Zuarina yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi VI, Fraksi PKS ini, bahwa Pelaku usaha harus memiliki managemen yang jelas dalam melakukan kegiatan usahanya, sehingga modal tidak bercampur dengan dengan penjualan. Ia pun memberikan arahan agar para pelaku usaha memiliki pangsa pasar dengan berpikir bagaimana dengan kemanakah produk akan dipasarkan.

Berdesakan dekat standing banner NilaiKu untuk foto bersama

Selain itu, menurut Nevi pelaku usaha harus memiliki komunitas tersendiri dengan harapan bisa saling bertukar informasi dan bertukar pikiran sehingga mampu menemukan jawaban dari permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM.  Dan masih menurut Nevi di zaman internet seperti sekarang ini para pelaku usaha harus membuat (memiliki) situs penjualan online.

Dalam pertemuan tersebut Rida Warsa, Sahabat NilaiKu yang turut hadir dan memberikan pandangannya, mengatakan bahwa jika para pelaku UMKM tidak menggunakan aplikasi  NilaiKu, rugi! Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab Rida bersama Lusi sang istri adalah petani dan pelaku UMK di Pasaman Barat yang sudah merasakan faedah NilaiKu bagi usahanya. Tak ayal hal tersebut melahirkan dukungan dari Anggota DPR-RI Fraksi PKS tersebut bagi aplikasi NilaiKu yang susah dipungkiri sangat erat korelasinya dengan apa yang disampaikan dalam forum tersebut.

Dalam sebuah kesempatan Lusi mengatakan NilaiKu telah menjadi sebuah alat pemasaran yang efektif bagi hasil ternaknya yakni berupa telur ayam.

“Dalam kondisi tertentu, para peternak kadang ada yang berani banting harga telur serendah-rendanhya, hal ini berdampak pada penjualan hasil ternak kami. Maka dengan NilaiKu, kami bisa menjangkau konsumen terakhir, walaupun sebelumnya tak pernah ada yang berjualan telur secara online di daerah kami,” terang Lusi.

Terciduk sedang belajar menggunakan NilaiKu setelah menginstal aplikasi NilaiKu pada saat acara

Pertemuan Forum UMKM Pasaman Barat digelar dalam rangka sharing motivasi dan silaturahmi antar para pelaku UMKM, dimana Ketua Forum UMKM Provinsi Sumatera Barat Nevi Zuairina mendorong kepada sekira 80 pelaku UMKM yang ditargetkan agar tetap memiliki daya juang dan pantang menyerah dalam berwirausaha sehingga produk yang diusahakan bisa diserap oleh pasar terutama di masa pandemi yang menuntut keterbatasan ruang gerak dan mobilitas manusia, maka penjualan online harus bisa dimaksimalkan.

“Di masa pandemi ini kita fokuskan untuk promosi online, tadi saya lihat sudah ada di Pasaman Barat, NilaiKu. Coba! Forum UMKM yang ada di Pasaman Barat bersatu untuk melakukan penjualan online lewat marketplace NilaiKu,”  ujar Nevi dalam sebuah video yang diambil oleh Sahabat NilaiKu.

Standing banner NilaiKu yang terpasang di aula Kantor Bupati pun  banyak mencuri perhatian yang hadir di acara tersebut termasuk Nevi Zuairina, sehingga tanya jawab seputar aplikasi NilaiKu pun terjadi dan beberapa peserta forum pun ada yang langsung menginstal aplikasi NilaiKu. Hal ini mendapat sambutan positif dari ketua Forum UMKM Sumatera Barat.

Para Pelaku UMKM yang hadir dalam Forum

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Customer Support. Waktu penginstalan aplikasi dan pendaftaran, kode masuk dengan mulusnya tanpa hambatan,” terang Lusi.

“Para pengguna baru langsung “Terpesona” Melihat beranda Nilaiku. Beberapa pengguna lama  yang hadir langsung mendekati kami dan minta penjelasan bahkan ada yang langsung update,” imbuhnya.

Selamat atas terselenggaranya Forum UMKM di Pasaman Barat! Semoga kehadiran NilaiKu mampu menjawab kebutuhan para pelaku UMKM dalam memasuki era pasar digital secara lebih luas. Pakai terus NilaiKu…!

Lihat Modal Sosial Lusi! Klik di sini

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya