fbpx Skip to content

KBD Dibagikan, Pesanan pun Datang!

Menjalankan bisnis secara online sama halnya denngan bisnis konvensional, sama-sama butuh ketelatenan dan pantang menyerah, serta menghindari rasa takut bahwa produk kita nggak bakal laku. Sebuah kutipan mengatakan jika berniat jualan, lakukan saja dan jangan berpikir siapa nanti yang akan beli.

Saat terjun ke dunia online, sejatinya sejak awal kita telah memperkenalkan diri, memperkenalkan produk ke lebih banyak orang sekaligus memperluas jaringan. Dampak penggunaan internet yang semakin meningkat dan kepercayaan pelanggan dalam berbelanja online pun membuat bisnis online lebih menjanjikan.

Sudah seingkali Annie Mariah membagikan gambar tas rajutannya di beranda sebuah platform sosial media, ia berharap ada yang tertarik membeli dagangangnya. Tetapi, sekedar tanda suka serta beberapa komentar ia dapatkan, namun tak sekalipun terjadi transaksi saat itu.

Tetapi, setelah NilaiKu versi 5 rilis dan diluncurkan secara terbatas beberapa waktu lalu, Annie memanfaatkan KBD NilaiKu 5 dengan meng-upload tas slempang rajut yang dibanderol seharga Rp 200.000,- dan untung tak dapat ditolak! Akhirnya ia mendapatkan pesanan. “Aku pernah share (produk tas slempang rajut) ke Facebook pakai KBD…Alhamdulillah nyangkut…,” kata Annie di WhatsApp grup NilaiKu.

Sahabat NilaiKu Sukabumi ini Selasa (02/02) menjelaskan bahwa ia mendapatkan tiga transakasi pembelian. Anni memasarkan produk tas dan mendapatkan respon cukup baik setelah produknya di-share melalui KBD NilaiKu versi 5. Padahal, menurut pengakuan Annie dirinya baru pertama kali membagikan produk-nya dengan  KBD NilaiKu versi 5 melalui beranda Facebook, “Padahal kemarin2 pernah posting gambar itu juga, gambar sama persis,t api g ada yang nyangkut,” lanjut Annie.

Tampilan KBD NilaiKu versi 5 yang dipilih Annie Mariah dan dibagikan ke sosial media

Begitu pun halnya yang dialami Fitri, Sahabat NilaiKu di Pasaman Barat, Sumatera Barat. “Alhamdulillah saya juga sudah (dapat transaksi pembelian) tapi nggak klik link juga pak @Jalu Wardhana … hanya melihat gambar saja… produk takoyamie,” ungkap Fitri seraya me-mention Jalu Wardhana Head Office Costumer Support NilaiKu.

“Saya pak, udah coba Share di Medsos FB, Alhamdulillah orderan langsung 300.000,banyak jg Yg penasaran sm Aplikasi NILAIKU…..he heee,” kabar baik pun datang dari Bu Hikmah, ia mengalami hal yang sama setelah share KBD. Demikian halnya, dengan Lusi Intan Sari yang mendapatkan orderan telur ayam dan Mahani di Lombok yang mendapatkan pesanan Abon Cabe Tetu-tetu-nya.

Tak berhenti di Bu Mahani, cerita mengenai terjadinya transaksi jual beli ini juga dikabarkan oleh Hera Absuki,”Saya Pak.. Share KBD Di WA, Dan Di Fb.. Alhamdulillah ada Yang Minat Alpukat Nya.. Terima Kasih Nilaiku.” Respon Hera menanggapi pertanyaan Jalu Wardhana. Jalu menganalogikan seorang penjual bunga yang sudah dikenal orang, maka calon pembeli akan datang ke rumahnya sekalipun untuk membeli.

“Sekarang kita taruh bunga itu didalam pot yang cantik. Lalu kita foto dan masukkan ke KBD. Kita share ke teman. Teman lihat, bunga yg kita jual sekarang dilengkapi pot dan di foto serta diberi harga dan keterangan. Maka teman semakin yakin bahwa kita jualan dengan tampilan lebih profesional. Kalau produk yang sama dijual secara profesional, maka pembeli menjadi lebih percaya diri untuk membeli produk tsb,” ungkap Jalu.

Cerita factual di atas menjelaskan bahwa melalui aplikasi NilaiKu, ketika Anda secara teratur dan rajin membagikan KBD alias Kartu Bisnis Digital NilaiKu yang didesign khusus bagi para pengguna aplikasi NilaiKu, yang terdiri dari gambar produk, deskripsi dan nomor telpon, maka kemungkinan selanjutnya adalah orang mulai melirik lalu tertarik dengan KBD Anda dan mendorong terjadinya transaksi jual beli.

Bagikan KBD-mu, Tunggu! Pesanan pun Datang!

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya