fbpx Skip to content

Barter Bakso Ikan dengan Sambal

Minggu, 20 Desember 2020, di Whatsapp Grup NilaiKu Lombok Timur. Salah seorang Sahabat NilaiKu yang juga berdomisili di Lombok Timur, Ilmy membagikan KBD (Kartu Bisnis Digital), kartu digital berupa ptoto produk usaha yang menginformasikan kepada calon pembeli mengenai produk usaha bakso ikan tuna miliknya.

Dari keterangan dan photo produk yang terpampang di KBD, Ilmy menjual bakso ikan tuna seharga 1000 rupiah  per satu butir bakso ikan tuna. Dan yang menarik  Mahani memberikan respon membeli dangangan Ilmy dengan sistem barter. Maka, Mahani menawarkan produk sambal Tetu-Tetu dengan 10.000 rupiah per 1 botol untuk ditukar dengan Bakso ikan tuna dengan nilai yang sama. Alhasil, terjadilah transaksi dengan sistem barter produk bakso ikan tuna sebanyak 10 butir dengan harga 10.000 rupiah dan sambal Tetu-tetu yang harganya 10.000 rupiah.

Barter Bakso Ikan dengan Sambal

“Transaksi dengan sistem barter ini bagus untuk menghemat pengeluaran dan bisa saling melengkapi, misalnya bakso ikan ini sangat cocok dikonsumsi dengan sambal tetu-tetu milik saya,” ungkap Mahani yang terbilang sering menawarkan dan  melakukan transaksi system barter produk pengguna NilaiKu di daerahnya.

Ilmy juga merasakan manfaat transaksi barter tersebut, “Selain bisa hemat modal, saya tertarik dengan produk sambal milik Bu Mahani yang pasti aman karena ia buat sendiri tanpa bahan pengawet,” Jelas Ilmy

Sahabat NilaiKu, pernah melakukan hal unik tersebut di masa kini? Kalau belum boleh dicoba, seru lho!

Dan lihat link Modal Sosial Bu Mahani dan Bu Ilmy untuk tahu apa saja produk yang mereka tawarkan: Mahani:https://nilaiku-rama.microaid.io/profile/2c7c4208-a7ec-4994-a469-08acaa6fec37 Ilmy: https://nilaiku-rama.microaid.io/profile/bc61fbb4-e7bf-44be-870d-bd0bb65be849

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya