fbpx Skip to content

Si Cantik Ungu yang Super Pedas

Cabai merupakan tanaman atraktif yang banyak dibudidayakan, selain tingkat konsumsi yang tinggi di masyarakat kita, cabai pun menjadi salah satu tanaman yang dapat ditanam dalam skala kecil sebagai tanaman penghias lahan kosong atau di pekarangan rumah.

Rasanya memang pedas tapi banyak digemari sebagai tambahan rasa yang membuat makanan lebih sedap bahkan bisa menambah nafsu makan. Di Indonesia jenis cabai sangat beragam baik dari ukuran dan warna. Cabai yang sering kita lihat biasanya berwarna kuning, oranye, merah menyala, merah marun atau hijau. Namun, ternyata ada warna lain dari cabai yaitu berwarna ungu.

Cabai ungu atau disebut juga cabai jepang, jenis cabai ini tidak banyak dikenal atau tumbuh di Indonesia. Warna ungu pada cabai ini menurut para peneliti tanaman dikarenakan adanya kandungan antosianin yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, antara lain meningkatkan imunitas tubuh dari paparan penyakit dan menyembuhkan luka dengan cara menabur bubuk cabai yang halus ke bagian yang terluka. Bahkan bisa, memperlambat proses penuaan,

Apakah Sahabat NilaiKu adalah petani cabai? Yuk bergabung di WAG Petani Cabai NilaiKu untuk berbagi informasi, seperti mengetahui informasi harga pasaran cabai dari teman NilaiKu dan produk olahan cabai mereka!

Langsung saja klik link berikut: Whatssapp Grup Petani Cabai NilaiKu

(Siti Juliah)

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya