fbpx Skip to content

Beda Kartu Tani dengan Kartu NilaiKu, Manfaatnya juga beda!

Kartu Tani

Kartu Tani adalah kartu yang dirancang khusus bagi para petani di Indonesia yang merupakan program pemerintah sejak tahun 2018


Kartu Tani adalah sebuah kartu yang dirancang khusus bagi para petani di Indonesia yang merupakan program pemerintah sejak tahun 2018 dalam melakukan alokasi pupuk subsidi kepada kaum para petani. Program Kartu Tani tersebut dimulai di Pulau Jawa pada 2018 dimana tiga bank BUMN menerbitkan kartu tanitersebut.


Kartu Tani, adalah identitas petani yang digunakan sebagai dasar penyusunan kebijakan bagi Kementerian Pertanian dan tranparansi penyaluran dana subsidi melalui sistem perbankan, di perlukan petani untuk mendapatkan layanan pemerintah untuk kelancaran dalam memproduksi komoditi pertanian. Selain itu, kartu tani bisa digunakan untuk akses perban kan dalam mendapatkan Kredit Usaha Rakyat.
Bagi para petani yang telah mendapatkan Kartu Tani, dapat melakukan pembelian pupuk subsidi ke agen atau pengecer yang telah ditunjuk. Transaksi yang dilakukan dengan menggunakan mesink husus bernama Electronic Data Capture (EDC) di pengecer resmi.

Kartu NilaiKu

Kartu NilaiKu terdiri dari foto produk, harga dan satuan produk yang Anda jual dengan tingkat kepercayaan tinggi karena telah melalui verifikasi dengan mitra verifikator

Kartu NilaiKu adalah yang berguna untuk mempromosikan produk atau usaha petani dan pelaku usaha kecil menengah di sosial media seperti facebook, whatsapp, messenger, Instagram dan platform sosial media lainnya yang dibuat khusus bagi pengguna aplikasi NilaiKu dalam memudahkan jangkauan dan target pasar. Dengan cara membagikan Kartu NilaiKu ke sosial media, khalayak akan mendapatkan informasi tentang produk dan usahayang dibuat petani atau pelaku UMKM.

Kartu NilaiKu terdiri dari foto produk, harga dan satuan produk yang Anda jual dengan tingkat kepercayaan tinggi karena telah melalui verifikasi dengan mitra verifikator, verifikasi bisa diperoleh dari orang yang sudah membeli produk Anda atau orang yang mengenal siapa Anda. Sehingga memberi keyakinan kepada calon pembeli bahwa produk yang dijual melalui Kartu NilaiKu dapat dipercaya.

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berita/Artikel Lainnya