Skip to content

Yuyu Rohanah – Sukabumi

Disaat banyak petani yang menginginkan agar anaknya memiliki  profesi bukan sebagai petani, Ibu Yuyu Rohanah, justru sebaliknya. Beliau bercita-cita agar salah satu anaknya ada yang menjadi petani sukses, menjadi petani milenial yang mampu memanfaat kan teknologi baru dan update terhadap perkembangan teknologi dibidang pertanian. Beliau lahir dari keluarga petani dan kini beliau pun bangga tetap menjadi petani.  Ibu Yuyu memulai usaha pertanian tepatnya penggilingan padi sejak 5 tahun lalu, dan memulai usaha penggilingan pada atas modal kepercayaan dari teman temannya sesame petani lainnya di Sukabumi.

Ibu Yuyu sangat menyukai bertukar informasi mengenai  berita pertanian sehingga dapat menambah wawasannya dan tidak Ketinggalan jaman.  Dan saat ini ibu Yuyu merupakan salah satu pengguna Nilaiku dari Sukabumi. Menurut beliau dengan aplikasi NilaiKu yang bisa dengan mudah di download di Playstore, beliau bisa bertukar pengalaman dengan petani diluar daerah. Bagi ibu yuyu hal lain yang membanggakan adalah apabila ia bisa membantu teman petani lainnya dengan informasi tentang  teknologi masa kini. Menurut beliau petani butuh pelatihan mengenai teknologi pertanian sehingga petani di Sukabumi tidak ketinggalan dari petani di negara maju lainnya.

Mau Info lebih banyak mengenai ibu yuyu, anda dapat membuka  Link Modal Sosial dari halaman nilaiku Ibu Yuyu di bawah Ini.

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cerita Lainnya