fbpx Skip to content

Mahani – Lombok Timur

Ibu Mahani tergabung dalam kelompok Tani  “Tettu Tettu” dari Lombok Timur, tepatnya dari kecamatan Selong.  Perempuan yang lahir juga di kota selong, 27 juli 1975 silam, tertarik memiliki usaha abon Cabe, dikarenakan ingin memanfaatkan hasil cabai desanya. Beliau yakin cabai Lombok yang  terkenal dengan pedasnya, memiliki pasar tersendiri, khususnya bagi pencinta pedas dan juga pecinta makanan sehat, karena Abon cabe milliknya yang di produksi home made, tidak menggunakan pengawet dan menggunakan bahan bahan yang segar berkualitas.

Ibu Mahani selama ini adalah salah satu petani Juara Nilaiku  karena beliau bersemangat untuk menyebarkan penggunaan Nilaiku di teman teman petani bukan hanya di kota asalnya tetapi juga petani lain diluar kotanya. Ibu  Mahani berharap dengan makin banyaknya petani yang tergabung dalam menggunakan nilaiku, maka makin banyak terciptanya petani milenial yang update terhadap perkembangan teknologi di era digital seperti sekarang ini.  Sebagai pengusaha kecil produk pertanian dan juga petani cabai, ibu mahani berharap lebih banyak pelatihan mengenai analisa usaha dan juga cara mengatasi HPT. Ibu mahani pernah mengikuti Training Online Petani (TOP) Nilaiku, mengenai Jualan Online, menurut beliau adalah pelatihan yang dibutuhkan selain pelatihan di bidang peningkatan produksi pertanian. Karena pemasaran produk sering kali menjadi kendala bagi para petani.

Saat ini ibu Mahani membuka peluang kerja sama untuk memasarkan hasil produk olahan cabenya. Kalau  anda tertarik bisa menghubungi ibumahani lewat halaman Modal Sosial Nilaiku milik ibu mahani di Link di bawah ini.

(Please Share  link modal sosial nilaiku Ibu Mahani dan juga QR code Ibu Mahani) 

Bagikan Ke Sosial Media

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cerita Lainnya